Nostal_Gila : Semua Tentang Kita (bagian 1)

03Nov08

Kalau liat foto yang di atas jadi ingat dan tambah kangen nih sama kalian.

Kalau bisa saya bilang begini “Melihat kamu tersenyum masih lebih berharga dari seberharganya segelas air di gurun pasir” (cie….)
Kalau mau diceritakan semua cerita tentang kita (Gen X,Red), fiuhhh banyak sekali. Kayak katanya Kak Naufal Anasy waktu perpisahan angkatannya,”Jika semua pohon yang ada di Tinggimoncong ini dijadikan pensilnya dan daratan Tinggimoncong dianggap sebagai kertasnya, mungkin tidak cukup untuk menuliskan semuanya.

Allah SWT telah mengatur semua pertemuan ini (Masya Allah), satu dari sekian banyak rahmat-Nya yang telah diberikan kepada kita.

Masih ingat tidak waktu kita masih sama-sama menghadapi orientasi siswa dan LDK??? Kayaknya tidak bisa dilupakan. Emang keren yah MOSnya ,sampai-sampai waktu makan di Ruang Saji jadi susah banget nelan makanannya. Ada juga tuh Si Alex yang jadi pusat perhatian karena kasus “Anjing Pake Koteksnya” wahaa..ha…(dalam hati aku bilang :ada yah orang yang tingkat kejeniusannya kayak dia,masa’ anjing bisa pake koteks….dasar STRESS).Sebenarnya aku mau cerita banyak tentang MOS tapi nggak usah deh, nanti jadi bahan kontroversi lagi.
LDK.Nggak beda-beda amat sama MOS. Sehari kayak setahun.Ingat tidak waktu LDK,kalau di sekolah, kita berkobar-kobar untuk semangat dan kompak kalau LDK nanti. Eh…tidak taunya waktu pas LDK ciut semua nyalinya….He…he..he…Tapi disitulah serunya.

Jadi pingin hidup lagi nih di Smudama…Merasakan “hangatnya” udara malam,serunya berorganisasi, asyiknya tidur waktu belajar di sekolah, sibuknya jadi panitia acara, angkat air(apalagi klo air tidak mengalir,ya jalan keluar satu-satunya pergi pancuran atau rumah warga), maen bola sama maen basket, calla-calla guru (Masya Allah,Astagfirullah), nyanyi ribut-ribut teriak-teriak (kayak Tinggimoncong adalah punyanya,yang laen pada ngontrak)kalo mati lampu, nonton bareng, adatommi yang “nge-date” (Masya Allah,Astagfirullah) di selasar,perpus,DJ, sam DB, nyontek bareng(tidak semua ji tawwa), makan dan cerita-cerita di ruang saji.Eh tunggu dulu, ngomong soal makan di ruang saji jadi ingat makan pertama kita di ruang saji. Ingat nggak siapa yang berteriak di ruang saji gara-gara “kucing” ….te.de.de.det.te.det…Irha…:-).
Apalagi yah……ah…ting (dapat ide),karena saya tinggal di Asben jadi saya cerita pengalamn di asben. Apa yah??? Banyak cerita lucu di Asben. Aku ceritakan beberapa. Ada Alex yang pernah disidang gara-gara ditanya sama kakak “Mau ke mana Alex”,trus dengan mantap dan merasa tidak berdosa dia menjawab “Mau briko kak, Mau ki’ ikut???”. Endingnya yah pasti kalian bisa tebak. Emang kacau tuh orang.Belum lagi teman kamarnya waktu kelas tiga, Abdi (sebenarnya punya gelar pemberian dari Pak Darman, tapi aku lupa). Manusia yang nggak bisa membedakan yang mana namanya matahari dan mana yang namanya bulan. Klo siang tidur. Klo malam baru belajar dan berkeliaran.

Apalgi yah…emm…em…ting (dapat ide), Jadi bantara. Fiuh…..susah banget untuk meraih itu. Aku cerita lagi tentang masa-masa itu. Aku punya cerita waktu cari poin sama Kak Fadli (K Omer). Waktu itu saya cari poinnya sama Opi dan Khaidir. Karena materinya susah banget, trus kami banyak salah menjawab, jadinya tugasnya aneh-aneh deh…..Mau tau apa tugasnya???? Tugasnya itu menyanyikan lagunya Ratu-Buaya Darat, trus satu jadi vokalis,jadi keyboardis(gmn tulisannya),dan apa lagi yah….aku lupa.Trus harus mirip gaya-gayanya dan lagunya harus dari awal sampai habis. Terpaksa deh saat itu juga kami hapal lagunya Ratu….Setelah hapal…..kalian bisa bayangin sendiri Kami menyanyikan lagunya Ratu kayak gimana……
Ada juga waktu Opi(pradana nih..) waktu poinnya sudah lengkap terus berteriak di dekat bak nama pacarnya “Bunga Citra Lestari” buk….yah jadinya keesokan hari ada orang yang ubah KTP dengan alasan mau ubah namanya dari “Rismawati Wahid” jadi “Bunga Citra Lestari”bukkk…lagi….

Akh……banyak deh…..

PRESTASI???? nggak usah ditanya…..berhasil mengirim tiga orang ke ajang OSN di Surabaya…dan satu orang dari tiga orang itu (ehm…ehm…bukan saya) berhasil membawa pulang medali perak…Ikrar…keren kan….

Klo di ekskul…..????
Perlu ditanya…..apalagi pramuka…
Berhasil menitipkan piala bergilir KELOPAK ke pihak….siapa lagi namanya….PSK…eh bukan….PKS…..bukan…aha(dapat)….SPK….
Ngomong ngomong soal kelopak, jadi ingat waktu pengumuman pemenang KELOPAK, teman kita (yah…saat itu pura-pura jadi bukan temannya) pingsan …duh…bikin malu….siapa yah????
Emang menyakitkan kekalahan itu…..Apalagi pas waktu pengumuman kami kalah, trus barisan yang disamping bilang “Tinggimoncong iya kodong”, duh pahit benar,seandainya aku punya mobil tank saat itu mungkin Maros udah jadi Maros Lautan Api….
PMR…?
Yah…yang jelas nasibnya lebih baik dan tidak seburuk pramuka….

Fiuhhh…capek meka…..
Nanti pi dilanjut lagi….

TO BE CONTINUE………

Akhir kata, mohon maaf jika ada pihak yang tersinggung dan marah. Tulisan ini hanya sebagai bahan menghibur dan bernostalgila…..

Sebelum menutup tulisan ini marilah kita menyanyikan lagu Peterpan-Semua Tentang Kita……All about us

Waktu terasa semakin menjauh….
Tinggalkan cerita tentang kita….
Akan tiada lagi kini tawamu
tuk hapuskan semua sepi di hati…..
Ada cerita tentang aku dan dia
dan kita bersama saat dulu kala….
Ada cerita tentang masa yang indah
saat kita berduka saat kita tertawa…

Teringat di saat kita tertawa bersama
ceritakan semua tentang kita…
Ada cerita tentang aku dan dia
dan kita bersama saat dulu kala….
Ada cerita tentang masa yang indah
saat kita berduka saat kita tertawa…



35 Responses to “Nostal_Gila : Semua Tentang Kita (bagian 1)”

  1. 1 Anthy

    Hikz…hikz…
    Pengen nangis rasax…

  2. 2 Anthy

    Eh, ada yg mw ngaku ngGak, sapa sbnRx yg tLs ni tUlisan..?
    MengHarukan bgt…
    Nd2 amat siH iyYa!

  3. Piece………..

  4. 4 conanboyz

    STOP IT MAN !!!

    ITU CUMA CERITA LALU …..

  5. 5 Anthy

    That’s is the m0st beauTiful m0ment..
    D0n’t st0p it!
    SidDik, g0od j0b man!
    TingKatkan..

  6. Wihhhhhhhhhhhhhhhhh,,…

    terharuka,,..

    huaaaaaaaaaaaaaaaaa…….T_T

    bdw,,..

    pa kw wy,,..?????

    STOP!!!STOP!!!

    enak aj,,..

    biarin na’e knp,,.??????????????

  7. 7 zarah

    Masa lalu adalah kenangan
    Masa sekarang adalah perjuangan
    Masa depan adalah impian
    (betulmi Anthi nah?)

  8. 8 Hery

    Ass..
    Tolong diisi biodata di bawah ini lalu kirim ke emailku (hery_smudama@yahoo.co.id) atau di FSku saja.Untuk lengkapi database gen-x yang mau ditaruh di websitenya smudama
    Nama lengkap:
    TTL:
    Alamat:
    Lulus di:
    Kuliah di:
    No.Telp:
    Email:
    Makasih banyak atas kerjasamanya… =)

  9. 9 anthie

    iya…iya ting…

    betul mi….

    tapi jgn sampe,,,dikomersilkan deh…

    itu kan hak paten bu…

    mesti bayar tuh…
    tapi klo km,,,yah…gratis deh untuk saat ini..

  10. 10 conanboyz

    Saya ingin mengutip suatu perkataan yang pernah diucapkan oleh seorang yang bijak…

    “Orang yang besar adalah orang yang terus menatap masa depan”

    Trims…

  11. 11 conanboyz

    Saya ingin mengutip suatu perkataan yang pernah diucapkan oleh seorang yang bijak…

    “Orang yang besar adalah orang yang terus menatap masa depan”

    So, buat apa bernostal-gila???

    Mending waktunya dimanfaatkan untuk kegiatan lain…

    Trims…

  12. He….he…he…
    kok jd ad kontrofersi…..

    Aq cm bsa bilang…..LAYAKNYA ENTERTAINMENT DI TV, KLO ANDA BUTUH HIBURAN YA SILANHKAN DINONTON, KLO NGGAK BUTUH…YA NGGAK USAH DILIAT……KAN MASIH BANYAK ACARA LAIN…..

    GITU AJ KOK REPOT

    PIS PREN

  13. 13 naufal anasy

    aswrwb
    wah nukasi masuk tongki namaku^^
    benar2 terharuka masih kau ingat kata2ku^^
    smngatki semua ade semoga ALlah senantiasa meridhoi kalian semua…
    waswrwb

    ——————————————————–

    WWW
    Thanx atas kunjungannya kak….sorry pke namanya…he..he..he….

  14. 14 ucup

    woi gak ada tuh hukum relativitasx newton!(ucup)

    gw mw ngarang cerita juga dong tapi masih katro neh… caranya gimana yah??? (indi)

  15. 15 yuuuu....

    hikz…hikz…hikz…

  16. Bukannya saya lncng tls komen d sini, tapi memang critax keren skali. Sampe2 kebayang kalo dah ninggalin smudama.

  17. jadi ingin ke sekolah lagi…

  18. banyak bacot semua…

  19. 19 ICHA

    np blm d gnti cundu d personal of d week????

    keenakanki itu nongol2 trus mukax….he….

    maaf brcandaji cun!!!!!!

  20. 20 joe

    howaghhhhhhhzz

    kangenku ma kalian semuah!!!!!!!!!!
    anak2 bau kencur n masih beringus

  21. 21 joe

    mauK lagi liat kalian semua ………

    Qt semua berada disuatu tempat yang…

    yang…

    yang…

    yang…

    LENGKAPki semua tanpa kurang satu orangpun…….

    harus lengkap,supaya bisaki lagi foto angkatan yang lengkap tanpa kurang seseorang seperti VAI ma PIPIT

    hikz,,hikz

  22. 22 joe

    uwaaaaaaaaaaaaaaaaa

    kalian semua yang menjengkelkan………………

    yang menyebalkan…………….

    i need you,parenk

  23. 23 joe

    nda lengkapki hidupku kaue sekarang…hikz:(

  24. 24 brama kumbara

    :-$

  25. 25 brama kumbara

    #-o

  26. “Joe”….???,Ini joe siapa yach…????

  27. 27 youknowwho

    iya,itu joe sapa yach?????

  28. 28 rivai

    kodong nda adaaka di FOTO itu,,,katanya dulu mauko foto ulang,,, tapi sy tunggu2 knapa tdk jd2…..KODONG

  29. 29 conanboyz

    sabarmeko cez…

    nantipi diselip selip fotomu disitu…

  30. 30 nnd

    duuhh..smangat mu tulis ini smua..

    hmph..jd blue kurasa filingku..
    =<

  31. 31 sari

    Bleh jga CrtaX. . . btw spa yg nulis itkah? ? ? klo bleh taw. . .

    bca tu crta di ats jdi terharu mw mnangs tp smbil ktwa jg. . . .

    hiks . . . he. . he. . he . . . hiks . . . he . . he. . he . . . hiks. . .

  32. 32 sari lgi

    tnggu ad z lpa mwK tax

    spa itu BRAMA KUMBARA sma CONANBOYZ ??????

  33. 33 sari lgi

    Sory tp ad z lpa lg k’ naufal ad seniorq di biolgi krim slam bwt

    qT nmax SUHAEDIR BACHTIAR salamx bde. . . oy k’ ad jg tmnq

    yg mnt alamat e-mail ta . . . it klo boleh . . . btw msh qT igtj kah

    ad daerahT yag dri Tombolo ini? ? ?

  34. 34 HaE aRaI

    conanboyz…. mungkin Arhi

  35. 35 Ozora

    wah..wah….
    pada ngaco semua mi teman2ku…

    sabar meko semua cest,,,,,
    beginilah hidup yang sesungguhnya…

    @ari: jangan melihat kedepan terus,,, ntar da kita tw syp yang kita buat terluka,, nangis,, bahagia,, etc,,,
    (masa lalu itu bahan renungang)
    jadi,, klo ada relationship yg dibangun,,, jangan sampai terlalu mendalam… ntar da bisa dilepas,,,,
    (SORRY banyak BACOT)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: