Dunia Lain Aspurba

12Mei09

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh temang-temang!!
Senang bisa berceloteh ria di blog kesayangan kita bersama saya, X. Kali ini saya m’post artikel hasil request anak-anak cewek akan kenangan di masa kita bersama, khususnya di aspurba. Tentang sisi lain kehidupan asrama yang tabuh, namun dijadikan layak untuk diperbincangkan, setajam suilet. Kenapa tabuh?? Karena cerita ini berhubungan dengan metafisika.
Tapi sebelumnya teman-teman, buat yang tahu pelaku dari peristiwa yang diceritakan, tolong dijaga KERAHASIAANNYA karena pelaku menolak diungkap identitasnya(aib bela).
***
Maka dimulailah kisah ini dengan latar tempat aspurba dan sekitarnya(belakang perpus juga) dengan suasana sedikit suram. Suara jangkrik dan lolongan anjing menjadi backsound diantara suara-suara anak manusia di perpustakaan(kalian mi itu teman). Malam itu, satu angkatan lagi kumpul untuk membicarakan strategi pembelajaran mendekati UAN(yang diketuai Alex itu loh).
As u know as,(kata2x Muti) kalau masalah yang menyangkut hidup dan mati ini wajib diikuti oleh semua yang tergabung dalam koalisi besar kita(apalagi kalau anak aspurba nda naik, nda tenangmi hidupmu tiga hari diomeli plus dihujani kutukan. Lebaix).
Tapi Ternyata teman-teman, masih ada dua anak manusia di aspurba. Yang satu, nak teratai 2, tidak naik karena kecapean habis mipul, kita sebut saja N. Yang satu lagi, adalah teman kita yang memilih jalur independen(tidak ikutan koalisi), sebut saja NN, nak teratai 4.

Rapat belum dimulai di perpustakaan. Tiba-tiba, MATI LAMPU. Suasana jadi semakin horror. Semua gelap. Tiba-tiba salah seorang nak teratai 2 teriak dari jendela perpus, sebut saja A.
A : “NN, tolong dulu tutup pintu kamarku, kulupai tutupki”(bahaya kan aspurba kalau mati lampu dan pintu kamar dalam keadaan terbuka)
NN, yang memegang teguh agama n prinsip tolong-menolong sesama manusia, langsung berangkat dari niat ikhlas ke teratai dua.
Pada saat yang sama, di teratai dua, N yang super duper kelelahan merasa malas berjalan menutup pintu. Akhirnya, emang dasar nak smudama, not genius just otak. Tak ada batang, akar pun jadi. Nda bisa jalan, ngesot pun jadi. Maka ngesotlah si anak manusia ini di dalam kamar gelap.
***
Akhirnya, perjalanan si ngesot telah sampai pada pertengahan kamar dan tiba-tiba ada seseorang yang berdiri di depan pintu, tidak lain tidak bukan, NN.
NN, yang sepengetahuannya teratai 2 sudah kosong ditinggal semua penghuninya karena rapat di perpus, tiba di depan teratai 2. Belum sempat menutup pintu, NN melihat ke dalam kamar. Maka kemudian terlihatlah olehnya sosok bayangan tapi nyata, ngesot dengan lemasnya(betul-betul suster ngesot dibelah dua cos rambutnya juga waktu itu berantakan abis keramas). Sialnya lagi, si ngesot bukannya ngesot menjauh, tapi malah mendekat ke arah NN. Astaghfirullah, suster ngesot, pikirnya. Selanjutnya, segala hal terjadi dengan cepat.
NN langsung ketakutan. Jantungnya berdetak kencang, bulu kuduknya berdiri. Tak lupa, dirinya beristigfar n berdoa semoga terlindungi dari gangguan syaitan. Namun si ngesot ternyata tidak mempan dengan doa. NN kemudian teriak dan mengambil langkah cepat tapi pasti, langkah seribu. Sayangnya, si NN telah menggunakan kos kaki tanpa sempat memakai sandal. Berlarilah dirinya menuju jalanan di belakang perpus yang becek. penuhlah kos kakinya dengan lumpur.
Sementara NN berada dalam fase kritis dan shock, si ngesot di dalam kamar cekikikan. Sementara itu juga, nak2 cewek yang ada di perpus tertawa terpingkal-pingkal menyaksikan film pendek komedi horror dua pemain ini dari jendela perpus(dasar tak berperikemanusiaan).
Adapun Resume filmnya:
NN mengira bahwa pemandangan yang barusan dilihatnya adalah hal yang horror alias metafisika(maklumlah, waktu itu suster ngesot udah tenar). Padahal, itu adalah teman kita yang mukanya emang udah cukup bermodel buat jadi hantu(sori cest, yang merasa). Si ngesot sebenarnya AWALNYA tidak berniat menakut-nakuti. Toh dia ngesot untuk menutup pintu yang ada di depannya NN. Tapi ternyata, Bang Napi benar. Kejahatan tidak hanya terjadi karena niat, tapi juga karena ada kesempatan. Waspadalah! Waspadalah! Waspadalah!

Perlu kita ketahui teman-teman, beberapa hari setelah peristiwa itu, NN mengalami sedikit goncangan jiwa HANYA SAAT melihat si ngesot(siapa tong nda takut lihat pemandangan orang ngesot dalam kegelapan dan kesendirian. Siapa pun pasti ketakutan).hihihihii….

Yak, buat si ngesot, kami ucapkan selamat karena telah berhasil menakut-nakuti teman kita yang dikenal alim, beriman, dan bertakwa tersebut. Tidak disangka NN takut juga sama yang begituan. Buat NN, mohon maaf lahir batin. Tidak bermaksud menghina atau menggibahi, it’s just for nostalgia ukhtii.

Baiklah, teman-teman pembaca sekalian, mari kita doakan si ngesot maupun NN, semoga dihindarkan dari godaan dan penampakan syaitan lagi. Amin.
Penulis juga mohon maaf, terutama kepada dua orang di atas. Jangan tersinggung yak. Mohon maaf juga kalau artikelnya tidak cukup menyenangkan hati pembaca. Penulis masih pemula. Untuk itu dibutuhkan kiritik dan saran dari pembaca sekalian untuk perbaikan artikel berikutnya.

Stay away from drugs, stop global warming, stay health, n free for Palestin!
Wabillahi taufiq wal hidayah, wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.



15 Responses to “Dunia Lain Aspurba”

  1. 1 saksi mata

    huahahahahahahhahahahahahahahahahahahaha

    Capekka ketawa bacaki……….kebetulan wkt kejadian ada k di TKP, bahkan sy lah saksi mata pertama yg mendapati korban (NN) sedang lari terbirit- birit melewati tangga depan T.2 menuju belakang perpus. Kasihannya NN!!!!! Saking takutnya, ia sampe lari hanya dengan beralaskan kaos kaki. Ketika sy tanya pun, ia sampe ga bisa berkata2 sambil mengucurkan air mata ….Hiks…hiks….

    Mentong itu N!!!!!

  2. 2 pemeran figuran

    wk wk wk
    klo ingt ni crita mwx ktawa j..
    wkt i2 sa jd pmeran pembantu j kodonk..
    bantuin org ktawa
    pas NN dkrjain
    bantuin NN meredakan ktakutanx….

  3. 3 tmn kmr NN

    hmmm….bwt penulis…
    1. afwan, saaalaahh kamarQ tmn, bukan teratai 4 tp Teratai 3..ok
    2. postinganx bagus u/ pemula,,,thanx dah posting cerita ini….

    bwt para tokoh dlm cerita ini
    1.maap…. nd ikut k berpartisipasi cez…sibuk K rapat i2 wk2.

  4. 4 nak teratai 6

    Hwakakakakak.. ampyun,,… gila.. gokil.. masa2 itw tak terlupakan deh….

  5. 5 N

    mentong lw semua naaaahhhh!!!!!!!!!!!!

    kutuntut kow atas pencemaran nama baik!!!!!!

    pengacaraku, farhat abbas nah….!!!

    tuntut!!!!!

  6. 6 N...

    kenapa terlalu dilebay2 kan hah????

    sapa yg posting???

    ngaku duleh….!!!

  7. 7 y ngepost

    bwt smw nak X, baik sist maupun bro…

    nih artikel nda mksd diskriminasi ataupun exklusisfisme yak…

    cuma kbtulan pelakux mmg tdk ingin dibeberkn identitasx…
    tp smw bs comment kok…sis n bro

    bwt N,,nda mksd u calla atw lebai
    just 4 fun..
    sori klw tsinggung…

    bwt t TAHU y ngepost nih artikel,kli ini sy m’mhn agr identitas sy dirahasiakn..(biarlh keberadaanq m’jd teka-teki bwt N)…hhihihihi

  8. 8 Shinichi Kudo

    aduuuuuh, dasar 333x……. pombooooote’………

    detektif yang terkenal di Smudama ini tidak bisa membiarkan kebotekan(Red:kebohongan) ini terus berlangsung…..

    Setelah meneliti, menyimak, memperhatikan, menimbang, menendang, memukul, meleppa'(bugis), dengan seksama….
    maka telah terungkap sudah bahwa tersangka yang mengepos tulisan di atas ( Dunia Lain Aspurba ),

    Walaupun you(tersangka) bisa memboteki yang lain, tapi detektif “Shinichi Kudo” yang terkenal di Smudama ini tak akan bisa you(tersangka) bote’ki,

    your fictitious is “y posting” orangnya sama dengan “N…”
    dan your initial name is HEP……HEP……HEP……HEP……HEP……HEP……HEP……HEP……HEP……HEP……HEP……HEP……HEP……HEP……HEP……

    jadi g’ perlu dirahasiakan segala’ orang yang ngepost itu tulisan, kan orang yang merahasiakan dan dirahasiai(g’ tau istilahnya), orangnya sama……

    Ha…ha…ha….ha…ha… betul kan,,,,,,,

  9. 9 saksi mata

    OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO,,,,,,,,N alias HEP alias AN-BGT ji juga yg tulis…………………………………………………

  10. 10 anthy

    kalian toh semuaaaaa…..????

    knp ko jahat skali sm saya????

    bikin malu2 ki sajaaahhhh!!!

    ih….pakabals…

    mau tongki juga jaim gaaaang….

    minta maaf ka sm nana nah…

    tu malam nda bermaksud ka kasi takut2 kow saiiiii…

    tapi, memang kondisi nya mendukung ketakutanmu…

    huah…berdosa ma sm kau mbo nah nana…

    maaafkan dakuu..

  11. 11 anthy

    bukaaan sy yg posting…tapi antara meutia atau wahyuniiii…

    ngaku meko mutiii n unhyyyy…..!!!!

  12. 12 muthyee

    astaga!!!! anti jangan ko berprasangka buruk….
    bukan saya nah…..
    tanya yg lain….

  13. 13 y ngepost

    fren,, mwma ngaku…

    tp sblmx,,
    sy mw tax, sy slh apa yak? jgn dmarahi yak

    sy kan pake inisial. trs y ngaku kan pelakux sndr
    mgkn crtx agak lebai, tp nd m’lenceng dr ksh aslix

    well, nih artikel bs dipost ata bntwn n krj sama srt dsponsori oleh nak2 y ada d mks…

    dlm rngka psmbahan “kado ulth” bwt pelaku(dr kmrn sy sms tp kykx gnt num lg dirimu)
    pi bursday kwn…sbnrx hmprk post y p’bantaianmu

    it’s d way i love u fren…ku sayangko bah
    tnp hrs sebut nama kykx kw tawmi sapa …
    one of trio pingu, y syg sx ma u..

    jgnko marah nah le’..
    kusygko bah

    btw, sinichi kudo alias ame, pacce sx bahasa bugismu(sy sj kassa’ma bhs makassar) plus dtmbh lg analiss kasusx…
    m’coreng reputasi sinichi kudo sj…

  14. 14 punklima(T-five)

    hahahahahahahahahahahahhaahhaha
    deh,,,,,
    hancur na
    heheheheh
    kapan itu nah
    kulupai ki,,,,

  15. 15 in_ree

    hahahahahahaha…
    ketinggalanka…

    pertama…
    bwt N(anti) wajar tawwa lebay…nda kau tauka yang ngepost (uni) juga lebay…diliat dari manapun lebay…hahahaha…maaf ukhti…

    N(anti) kenapa jauh2 ambil farhat abbas…ada jaka…kalo belum yakin nanti saya panggilkan partnerku OC Kaligis n Hotman Paris..hahaha


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: